Visit this site.

Rekindling the fire within

MENGHIDUPKAN KEMBALI API SEMANGAT DALAM DIRI ANDA

Sebagian dari kita telah menjadi separo dari pribadi yang dulu sangat bersemangat itu; dan yang sekarang mengisi hari-harinya dengan upaya untuk tampil bersemangat, yang harus segera dan selalu diperbaruhinya karena kecemerlangan semangatnya cepat pudar.

Tetapi paling tidak - dulu, api semangat itu pernah sangat cemerlang;cemerlang dengan impian-impian besar, cita-cita besar,dan harapan-harapan yang tinggi. Dan hari ini, adalah saat yang baik untuk menghidupkan kembali api itu. Rekindling the fire within.

Merasa Tertinggal

Bila kita merasa tertinggal dan belum mencapai yang telah dicapai oleh rekan rekan kita, kita dianjurkan untuk mengimbangi perasaan itu dengan hal-hal baik yang telah kita miliki.

Bila Anda teliti memeriksa semua yang sudah Anda miliki,dan memperbaiki pengertian mengenai apa yang disebut baik Anda akan segera menyadari bahwa ternyata Anda telah memiliki banyak hal yang membuat Anda bisa disebut beruntung.

Kemudian sadarilah bahwa perjalanan berikutnya adalah perjalanan untuk lebih melengkapi, dan bukan sebuah pengejaran. Upayakanlah perbaikan, pengembangan, dan peningkatan dari apa pun yang sudahAnda miliki.

Janganlah menjadikan hal-hal yang belum Anda miliki, sebagai syarat bagi pencapaian hal-halyang juga belum Anda miliki.

Frustrasi

Rasafrustrasiitudatang karena kita merasa tidak lagi berdaya untuk menghasilkan sesuatu yang baik dari yang sedang kita diupayakan. Sebetulnya perasaan itu adalah perasaan yang wajar bagi kita yang menginginkan pencapaian-pencapaian besar.

Bila frustrasi menghampiri Anda, cobalah untuk berdiri di samping diri Anda, dan perhatikanlah. Dan kemudian akan terlihat bahwa yang membuat Anda frustrasi adalah upaya untuk melakukan hal-hal yang sama, dengan cara-cara yang sama, tetapi Anda mengharapkan hasilyang berbeda.

Cobalah untuk memperbaruhi apa yang Anda kerjakan, atau memperbaruhi cara-cara Anda dalam bekerja, atau kedua-duanya; tetapi jangan sekali-kali matikan harapanAnda.

Marah

Ada pribadi yang bisa membuat dirinya sendiri menjadi sangat kuat melalui pemikiran yang hening dan damai, tetapi sebagian lagi membutuhkan rasa marah yang besar untukmenjadi kuat.

Bila rasa marah adalah sumber kekuatanAnda,maka gunakanlah rasa frustrasi Anda sebagai bahan bakar bagi kemarahan Anda. Marah-lah kepada kelambanan diri dalam bertindak,marah-lah kepada diri sendiri atas keraguan yang dijadikannya sebagai keyakinan, dan marahlah kepada diriAnda atas keengganannya untuksetia kepada proses yang berkelanjutan.

Bila kemarahan Anda menjadikan Anda pribadi yang mengupayakan perbaikan,maka marah-lah.


Ketidak-Tegasan

Kita memiliki kebebasan untuk memilih.Tetapi,mengapakah sebagian dari kita memilih untuktetap berada dalam keadaanyang dikeluhkannya itu?

Apakah mereka tidak menyadari bahwa kualitas hidup mereka bergantung kepada kualitas keputusan-keputusan mereka; dan bahwa kesegeraan perbaikan hidup mereka bergantung kepada kesegeraan mereka dalammemutuskan?

Seseorang yang tidak memiliki ketegasan, tidak pernah bisa disebut memiliki dirinya sendiri. Dan mungkin itulah alasan mengapa seorang yang tidaktegas tampil seperti seorang yang tidak bertujuan dan tidakbertenaga,tetapi menolak bantuan.

Lalu bagaimana mungkin orang lain menjadikan diri yang tidak tegas memimpindirinya sendiri itu- sebagai pemimpin?

Mohon Anda ingat, bahwa orang yang tidak tegas membawa dirinya menuju keadaan yang baik,telah sebetulnya bersikap tegas untuk membiarkan dirinya dalam keadaanyang dikeluhkannya itu.

Tindakan
Perhatikanlah bahwa kualitas tindakan Anda menentukan kualitas dari hasil yangAnda capai.

Hidup ini terjadi dalam alamtindakan, dan bukan dalam alam rencana. Sebagian besar dari kita telah cukup bermimpi, bercita-cita, dan telah cukup berencana.
Yang kurang adalahtindakan nyata.

Belajarlah untuk memaksa diri ini untukmelakukansesuatuyang tidakmudah, untuk menyukai sesuatu yang belum pernah kita kerjakan, dan untuk merasa tertantang bila orang lain mengatakan sesuatu itu sulit.

Sebetulnya kita sudah tahu apa yang harus kita lakukan untuk keluar dari keadaan yang tidak kita sukai, tetapi kita berlaku seolah-olah kita sedang menunggu seseorang yang sangat kuat untuk memaksa kita melakukannya.

Orang kuat itu haruslah Anda sendiri.

Have a super day!
by mario teguh super talk

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More